• Kegiatan Jambanisasi di wilayah Kodim 150/Namlea


Dandim 1506/Namlea Menghadiri Nota Kesepahaman Tentang Maklumat

Posted by: | Posted on: February 26, 2018

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Letkol Kav Sindhu Hanggara hadir dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Maklumat Pemerintah Kab. Buru yang diwujudkan dengan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Pungli) dengan mwngangkat Tema “Mewujudkan Pemerintahan Yang Baik, Bersih Dan Berwibawa” dan Penanda tanganan Maklumat Buru yang isinya tentang pelarangan melakukan kegiatan pertambangan mineral logam yang mengandung Merkuri Air Raksa (Batu Sinabar) di Aula Kantor Bupati Buru, Jalan Danau Rana, Kec. Namlea, Kab. Buru. Senin (26/02).
Dalam pelaksanaannya Bupati Buru Ramli Umasugi yang juga sebagai Ketua Panitia Saber Pungli memberikan Arahan singkat sekaligus membuka acara sosialisasi sapu bersih pungutan liar dalam sambutannya bahwa “Kegiatan ini merupakan suatu upaya untuk menjadikan Kab. Buru sebagai Kabupaten yang bersih dari pungli, oleh karena itu mari kita ciptakan suatu zona yang bebas dari pungutan liar, mari kita melaksanakan pencegahan sejak dini.” Ujar Bupati Buru. Lebih lanjut dikatakan. “Saya ingatkan lagi setiap Kepala Desa, agar hati-hati dalam mengelola dana desa, karena semakin besar dana desa, semakin besar pula ancaman pelanggaran terjadi,” paparnya dalam Sambutan. Dandim 1506/Namlea juga berkesempatan memberikan arahan yang mana menyatakan, “bahwa kami dari Kodim 1506/Namlea selalu siap membantu Pemda Buru, jadi pada prinsipnya kami siap membantu Oprasi Pungutan Liar, lewat bidang intelijen kita di lapangan, “tuturnya kepada seluruh peserta yang hadir.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Buru, Wakil Bupati Buru, Dandim 1506/Namlea, Kapolres Buru, Kajari P. Buru, Sekda Kab. Buru, Para Asisten, Staf Ahli, Kabak Ops Polres Buru, Pasiintel Kodim 1506/Namlea, Kabag Sumda, Kepala Dinas se Kab. Buru dan tamu undangan kurang lebih 250 orang.





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *